• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Lake in Mountain (TNBTS Ranu Kumbolo)


Lake in Mountain (TNBTS Ranu Kumbolo) danau yang berada pada ketinggian diatas 2700 mdpl. Ranu Kumbolo adalah sebuah danau gunung di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Letaknya di Pegunungan Tengger, di kaki Gunung Semeru. Luasnya 15 hektare. Ranu Kumbolo adalah bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Dengan puncaknya yang terkenal dengan sebutan puncak mahameru yang memiliki ketinggian mencapai 3.676 Mdpl. Gunung ini selalu menjadi tujuan favorit bagi para pendaki gunung baik wisatawan domestik atupun mancanegara. Karena memiliki banyak sekali pesona alam yang tidak dapat di ungkapkan dengan kata-kata, yang membuat siapa saja akan besyukur ketika tiba disini. Dan salah satu keindahan itu berada di kaki gunung Semeru ini, yaitu Danau Ranu Kumbolo. Saya lupa akan siapa yang mengabadikan moment indah ini, tapi ini benar-benar suatu anugrah dari tuhan YME kepada warga indonesia karena meletakkannya di Indonesia.

Perjalanan ke Ranu Kumbolo memerlukan perlengkapan dan persiapan yang tepat. Kurang akan perlengkapan dan persiapan akan menyulitkan anda selama perjalanan. karena perjalananya akan sangat memakan banyak waktu dan tenaga, jadi persiapkan mental, tenaga, dan keinginan yang besar bila ingin mengunjungi keindahan-Nya.

Pada alam ini saya sungguh menyayangkan sikap para pengunjungnya yang melakukan tidakan yang tidak sepantasnya dilakukan, dan mengabaikan arahan dari para pembina di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini. Terutama setelah penggarapan Film 5 Cm, dimana peningkatan para wisatawan ini meningkat drastis, dan imbasnya begitu tidak diinginkan oleh para Rimbawan & Pecinta Alam, bagaimana tidak alam indah ini menjadi rusak dan menyebabkan penumpukan sampah diberbagai tempat dijalur pendakian. sekian dari saya, dan nantikan postingan saya berikutnya.

My Shutterstock Portofolio ,ingin fotomu menjadi dollar, segera daftarkan diri anda disini.

Contact

Hubungi saya disini.


Adress/Street

RT 2, RW 1 Desa Jarak-Kulon Kec. Jogoroto Kab. Jombang

Phone number

+(62) 857 309 19719

Email

arekelek9@gmail.com